TINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA, BIAS BOARDING SCHOOL
ADAKAN PEMBINAAN SISWA DENGAN MENGGANDENG TNI

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) siswa BIAS Boarding School sudah memasuki tahap ke 4 dan berlangsung dengan aman dan tertib. Namun demikian untuk program pembinaan kedisiplinan bersama TNI yang sudah menjadi program rutin di BBS, selama masa pandemi ini tidak berjalan dikarenakan belum ada rekomendasi dari pemerintah. Pada AKB 4 ini pihak BBS berupaya untuk mengaktifkan kembali program latihan kedisiplinan ini dengan mengacu pada program TNI “ GIAT PEMBINAAN “ sebagaimana yang sudah dilaksakan di instansi pemerintah khususnya kalangan guru dan siswa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Program pembinaan kedisiplinan ini diselenggarakan sebagai rangkaian dari pelaksanaan  AKB 4 sekaligus untuk pengenalkan kepada siswa baru yang belum pernah mendapatkan pembinaan langsung dari TNI. Selain itu, kegiatan ini juga mengingatkan kembali kepada siswa lama supaya tetap bisa melaksanakan program TNI dengan penuh semangat serta kesadaran yang tinggi untuk menjadi contoh untuk adik kelasnya

Adapun tujuan diadakannya program ini adalah melatih semangat dan jiwa kepemimpinan siswa yang kemudian menjadi lebih disiplin dalam melaksanakan jadwal kegiatan harian  (mulai dari bangun tidur, merapikan kepemilikan pribadi, tertib jadwal sekolah/pondok). Tujuan lainnya adalah meningkatkan semangat jiwa korsa antar siswa serta menghilangkan kebiasaan “mager”.  Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 19, 20, 21 Maret 2021 (pukul 04.00-08.00 WIB) dan berlokasi di lingkungan Pondok Pesantren BIAS . Peserta kegiatan terdiri dari seluruh siswa SMP dan SMA Bina Anak Sholeh Yogyakarta (putra putri) mulai dari kelas 7 hingga kelas 12 dengan jumlah total 88 anak. Tahapan pembinaan pada program ini terbagi menjadi 3 hari dan tiap-tiap hari memiliki fokus pembinaannya sendiri. Pada hari pertama, fokus pembinaan pada kebersihan, kerapihan tempat tidur dan kamar , serta disiplin waktu kegiatan seperti : bangun, sholat, beres kamar, mandi, makan, apel pagi dan pemberangkatan ke sekolah. Hari kedua siswa mendapatkan pembinaan pada penanaman kedisiplinan dan tanggung jawab serta merapikan almari pakaian, rak buku, rak sepatu, ember baju kotor disertai tutorial cara melipat baju dan penataannya. Kemudian hari ketiga adalah pemantauan kedisiplinan dalam menepati jadwal kegiatan.

Dengan berjalannya program ini diharapkan siswa-siswi SMP-SMA Bina Anak Sholeh (BIAS) Yogyakarta memiliki karakter antusias, tertib, akrab antar teman, serta berani memimpin, siap untuk dipimpin dan disiplin terhadap waktu.

APA KATA ORANG TUA TENTANG SD BIAS YOGYAKARTA? Sekolah Bina Anak Sholeh (BIAS) Yogyakarta merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Yogyakarta yang berdiri pada tahun 1994 dan bernaung di bawah Yayasan Bina Anak Sholeh.

SD BIAS VIRTUAL TOUR KE MUSEUM GEOTEKNOLOGI MENIRAL UPN “VETERAN” YOGYAKARTA Indonesia merupakan negara dengan segala bentuk kekayaan alamnya. Sumber daya alam yang ada menjadi sorotan khusus bagi para ilmuwan, khususnya bagi peneliti bebatuan, mineral dan fosil.

APA PENDAPAT WALISISWA TENTANG BIAS BATITA CENTER ? Bagi kebanyakan orang tua, pendikan merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi untuk mengasah pengetahuan dan skill sang anak.

GALERI

Hubungi Kami Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Bina Anak Sholeh Yogyakarta
Hari Kerja (Senin – Jumat) : 07.00 – 16.00 WIB
Sabtu : 08.00 – 14.00 WIB
Komplek Perkantoran BIAS  Jl. Wirosaban Barat No. 6
Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta 

Telepone 0274 – 410 350
Email Sibibias@gmail.com