APA PENDAPAT WALISISWA TENTANG BIAS BATITA CENTER ?

Bagi kebanyakan orang tua, pendikan merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi untuk mengasah pengetahuan dan skill sang anak. Tentunya dalam mendidik anak di usia dini, perlu adanya perhatian khusus untuk membentuk karakter anak dalam jenjang pendidikan setelahnya. Maka dari itu sangatlah penting dalam memilih pendidikan usia dini/ Bawah Tiga Tahun (BATITA) sebagai awal pendidikan yang diterima sang anak. Sekolah Bina Anak Sholeh (BIAS) Yogyakarta sebagai salah satu sekolah Islam terbaik di Yogyakarta memiliki jenjang pendidikan bagi BATITA menyelenggarakan proses pembelajaran dengan mengikuti metode pendidikan Rasulullah SAW sebagai teladan terbaik sesuai dengan usianya. Selain itu BIAS BATITA Center juga sebagai taman asuh anak untuk usia 1 tahun (sudah bisa jalan) s/d 2,5 tahun. Taman asuh BIAS BATITA Center memiliki fasilitas yang aman, bersih dan higienis dalam pelayanan serta pola asuh yang mengarah pada pendidikan islami.

Lalu bagaimanakah pendapat para wali siswa tentang BATITA BIAS Yogyakarta? Salah satunya disampaikan oleh ibunda Nur Haidah putri wali siswa dari ananda Muhammad Tsabit Al Giffari dari BATITA BIAS Kaliurang. Beliau menulis di laman Instagramnya;

Mas Tsabit” ,… Begitulah panggilan yang biasa terucap disini. Badan dan tingginya tidak menggambarkan umur yang belum genap 2 tahun…. Kata “Mas” ….terbesit pikiran kenapa dipanggil begitu, padahal dsini dia yang paling muda. Muhammad Tsabit Al Giffari, itulah nama lengkap ananda kami.Namun, ide dan antusias bermain dan belajar sangat besar. Mulai dari senang di bacakan buku cerita dan mainan lainnya hingga membuat mama nya kewalahan.

Kami memutuskan untuk mencari tempat bermain dan belajar yang asyik utk mas Tsabit agar menjadi percaya diri, tertanam karakter islam dengan lingkungan yg memadai. Dan bisa bermain lebih terarah. Alhamdulillah kami bertemu dengan sekolah batita BIAS. Alhamdulillah, sekarang mas Tsabit terbiasa dengan kebiasaan yg baik. Konsep sekolah islami satu visi dengan kurikulum yg bisa diikuti oleh mama nya. Hubungan antara umi dan kami untuk membawa mas tsabit menjadi pribadi muslim yg unggul dan berkarakter.

Mas tsabit juga telah mengenal huruf Hijaiyah Alif-Jim , bisa menyambung jika membaca doa makan, surah an Nas , bisa menerapkan sholat dan berdoa khusyu. Yg lebih menyejukkan hati ketika mas tsabit di tanya Raja mas tsabit mantap menyebutkan bahwa Raja itu Allah. Siapa pencipta mas tsabit? Allah Mama papa yg menciptakan siapa mas ? Allah Allahuakbar , terimakasih Mama Putri sebagai guru pertama Mas tsabit . Umi serta ustadzah Batita BIAS Kaliurang. Semoga mas Tsabit bisa tumbuh menjadi anak yg lebih berkarakter dan religius agar bisa mengantarkan kita menuju Jannah-Nya sebab tidak lelah untuk berbagi ilmu”

Kemudian ada ayahanda Triswicaksono Ramadhan wali siswa ananada Almira Trisea dari BATITA BIAS Palagan yang menuliskan;

“Sewaktu di @sekolahbias Sea banyak menghabiskan waktu dan tenaga dengan bermain dan memanjat Playground. Sea #sea22mo paling senang waktu makan siang bersama teman-teman @bttpgbiaspalagan makannya lahap sekali setelah banyak beraktivitas. Sea memang hoby makan, terutama jagung kukus bisa habis dalam sekejap makan sendiri.
Sejak umur 18 bulan Sea pertama kali masuk Bias, Sea tertarik melihat banyak kakak makan siang bersama. Dulu Sea makan pakai tangan sehingga masih berantakan makanan berserakan. Semakin sering belajar makan sendiri akhirnya sekarang Sea bisa menggunakan sendok sendiri.

Oia ini Sea makan pakai tangan kanan kok, karena pakai kamera Selfi jadi seperti pakai tangan kiri”

Output dan capaian di BIAS BATITA Center ini ada beberapa hal antara lain; bantu diri dengan bisa ke toilet, memegang gelas dan mencoba menyendok sendiri sebagai bentuk kemandirian sang anak, lancar berkomunikasi, bergerak lincah, mengenal Allah SWT dan mengaji, pandai bersosialisasi dan menguasi motorik halus. Dengan konsep dan kurikulum seperti ini, BIAS BATITA Center menjadi pilihan pendidikan terbaik bagi anak umur dibawah 3 tahun.


 

 

 

PKL VIRTUAL KE MUSEUM BIOLOGI UGM DI MASA PANDEMI SD BIAS Yogyakarta sebagai salah satu sekolah Islam terbaik di Yogyakarta terus berupaya memberikan pendidikan berkualitas bagi siswanya. Salah satu program unggulan dan berkualitas yang diselenggarakan SD BIAS Yogyakarta adalah International Trade by Children.

APA KATA ORANG TUA TENTANG SD BIAS YOGYAKARTA? Sekolah Bina Anak Sholeh (BIAS) Yogyakarta merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Yogyakarta yang berdiri pada tahun 1994 dan bernaung di bawah Yayasan Bina Anak Sholeh.

SD BIAS VIRTUAL TOUR KE MUSEUM GEOTEKNOLOGI MENIRAL UPN “VETERAN” YOGYAKARTA Indonesia merupakan negara dengan segala bentuk kekayaan alamnya. Sumber daya alam yang ada menjadi sorotan khusus bagi para ilmuwan, khususnya bagi peneliti bebatuan, mineral dan fosil.

GALERI

Hubungi Kami Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Bina Anak Sholeh Yogyakarta
Hari Kerja (Senin – Jumat) : 07.00 – 16.00 WIB
Sabtu : 08.00 – 14.00 WIB
Komplek Perkantoran BIAS  Jl. Wirosaban Barat No. 6
Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta 

Telepone 0274 – 410 350
Email Sibibias@gmail.com