SISWA SMA BIAS MASUK 10 BESAR PERLOMBAAN TINGKAT NASIONAL

Setelah sebelumnya menyabet gelar juara pertama, dalam lomba esai Penanaman Nilai-Nilai Kepahlawanan pada Generasi Muda yang diselenggarakan Dinas Sosial DIY, Kak Alya Mustira dari SMA BIAS maju ke tingkat nasional mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta. Alhamdulillah, kali ini Kak Alya wakil dari SMA BIAS berhasil masuk 10 besar terbaik tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Sosial dan pada hari sabtu 20 november 2021,

Karya tulis Kak Alya yang berjudul  “Platform Jadipahlawan.id Sebagai Platform Digital untuk Menanamkan Nilai Kepahlawanan Kepada Generasi Muda Indonesia” ini  menjelaskan mengenai tentang kurangnya minat literasi sejarah bagi para pemuda dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme. Yang selanjutnya diuraikan dalam beberapa permasalahan dan variabel pembahasan yang komprehensif dan berhasil menumbuhkan suatu gagasan atau trobosan dalam mengatasi hal tersebut.

Tentu karya dan presentasi Kak Alya menjadi suatu modal besar bagi para pemuda dan remaja Indonesia dalam menumbuhkan patriotsime dan nasionalisme dalam bernegara. Mengingat jika diliat dari aspek historis peran pemuda merupakan hal yang utama dalam kemerdekaan Indonesia. Dalam membentuk karakter dan jiwa seperti ini perlu lah mengikuti arus perkembangan zaman agar dapat diikuti dan diserap dengan baik oleh para pemuda millenal tanpa mengurangi esensi nasionalisme dan partrisotisme itu sendiri.

Kak Alya berhak mendapatkan hadiah dari Menteri Sosial RI. Dan pada kesempatan tersebut, wakil dari SMA BIAS juga menyerahkan antologi siswa Sekolah BIAS. Dengan prestasi dari Kak Alya ini menjadi modal besar bagi teman teman dan siswa lainnya di Sekolah Bina Anak Sholeh (BIAS) Yogyakarta dalam mengikuti dan berprestasi di perlombaan baik tingkat provinsi maupun nasional

 

 

APA KATA ORANG TUA TENTANG SD BIAS YOGYAKARTA? Sekolah Bina Anak Sholeh (BIAS) Yogyakarta merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Yogyakarta yang berdiri pada tahun 1994 dan bernaung di bawah Yayasan Bina Anak Sholeh.

SD BIAS VIRTUAL TOUR KE MUSEUM GEOTEKNOLOGI MENIRAL UPN “VETERAN” YOGYAKARTA Indonesia merupakan negara dengan segala bentuk kekayaan alamnya. Sumber daya alam yang ada menjadi sorotan khusus bagi para ilmuwan, khususnya bagi peneliti bebatuan, mineral dan fosil.

APA PENDAPAT WALISISWA TENTANG BIAS BATITA CENTER ? Bagi kebanyakan orang tua, pendikan merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi untuk mengasah pengetahuan dan skill sang anak.

GALERI

Hubungi Kami Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Bina Anak Sholeh Yogyakarta
Hari Kerja (Senin – Jumat) : 07.00 – 16.00 WIB
Sabtu : 08.00 – 14.00 WIB
Komplek Perkantoran BIAS  Jl. Wirosaban Barat No. 6
Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta 

Telepone 0274 – 410 350
Email Sibibias@gmail.com