PENYAMBUTAN DI BATITA & PLAYGROUP BIAS

Menyambut tamu merupakan kegiatan yang perlu di pikirkan dan disiapkan  secara matang . Mengapa demikian? Karena tamu adalah sosok yang harus dimuliakan  sebagaimana di dalam Al qur’an dan Hadist yang menganjurkan agar kita memuliakan tamu.

Di dalam surat Adzariyat: 24- 28 mengajarkan kepada Nabi Muhammad saw termasuk kita sebagai umatnya kisah nabi Ibrahim As yang sangat menghormati tamu nya. Tamu Nabi Ibrahim As mengucapkan salam, kemudian nabi Ibrahim menjawab salam. Nabi Ibrahim As menjamu tamunya dengan hidangan yang lezat berupa daging anak sapi yang dibakar.

Hadist riwayat Buchori yang artinya : “ Barangsiapa yang beriman pada Allah dan hari akhir maka hendaklah dia memuliakan tamunya.” Hadist ini menganjurkan kita agar memuliakan tamu yang datang. Beberapa adab  menyambut tamu  antara lain:  bersalaman dan menyambutnya , berpakaian rapi dan sopan, buat suasana nyaman.

Ibarat tamu yang datang, maka anak- anak Batita- Play Group  BIAS (Bina Anak Sholeh) disambut dengan mulia. Hal ini dimulai dari menyiapkan tempat dan suasana yang nyaman seperti suasana kelas yang diatur agar siap untuk bermain dan belajar, ustazah yang dengan hangat menyambut anak- anak dan kegiatan- kegiatan diawal yang melibatkan orang tua.

Suasana kelas yang diatur agar siap untuk bermain dan belajar adalah  sebagai media anak- anak dalam menetralkan emosi mereka. Emosi anak- anak yang masih “ kemanthil-manthil” dengan suasana dan kasih sayang orang tua nya dirumah perlahan- lahan akan mengendur dengan mereka bermain bersama ustazah di sekolah.

Anak- anak juga akan nyaman berkunjung ke sekolah karena disambut ustazah dengan hangat. Ustazah akan menyambut dengan  salam, salim, senyum dan sapa . Aura kehangatan ustazah akan berdampak pada suasana hati anak- anak sehingga mereka akan dengan mudah menerima ustazah.

Kegiatan- kegiatan awal yang melibatkan orang tua seperti meletakkan tas di rak tas, susu beserta dot nya di meja, tempat minum di rak  dan lainnya. Adanya kegiatan- kegiatan seputar perawatan barang- barang  milik anak- anak ini akan membuat anak- anak merasa “ ayem”  karena barang – barang miliknya sudah tertata.

Demikianlah  upaya- upaya dalam memulaikan anak- anak yang datang ke sekolah.

APA KATA ORANG TUA TENTANG SD BIAS YOGYAKARTA? Sekolah Bina Anak Sholeh (BIAS) Yogyakarta merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Yogyakarta yang berdiri pada tahun 1994 dan bernaung di bawah Yayasan Bina Anak Sholeh.

SD BIAS VIRTUAL TOUR KE MUSEUM GEOTEKNOLOGI MENIRAL UPN “VETERAN” YOGYAKARTA Indonesia merupakan negara dengan segala bentuk kekayaan alamnya. Sumber daya alam yang ada menjadi sorotan khusus bagi para ilmuwan, khususnya bagi peneliti bebatuan, mineral dan fosil.

APA PENDAPAT WALISISWA TENTANG BIAS BATITA CENTER ? Bagi kebanyakan orang tua, pendikan merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi untuk mengasah pengetahuan dan skill sang anak.

GALERI

Hubungi Kami Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Bina Anak Sholeh Yogyakarta
Hari Kerja (Senin – Jumat) : 07.00 – 16.00 WIB
Sabtu : 08.00 – 14.00 WIB
Komplek Perkantoran BIAS  Jl. Wirosaban Barat No. 6
Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta 

Telepone 0274 – 410 350
Email Sibibias@gmail.com