PENYAMBUTAN DI BATITA & PLAYGROUP BIAS

Mengenal diri bagi anak- anak diawali dari mengenal dirinya sendiri mulai dari identitas diri seperti namanya dan tubuhnya. Anak- anak perlu  sering disebut namanya agar mengenal siapa namanya. Anak- anak juga perlu dibantu  untuk menyebut namanya sendiri juga menyebut nama teman- temannya. Dengan memiliki kemampuan menyebut namanya dan nama temannya, anak- anak akan dapat membedakan dia dan teman- temannya.

Mengapa mengenal diri ini penting? Karena dengan mempunyai kemampuan mengenal dirinya sendiri, anak- anak akan mudah untuk bersosialisasi dengan teman dan lingkungannya. Sebagai contoh, ketika awal berteman, anak- anak akan menyebutkan siapa namanya.

Pembelajaran menyebut namanya di sekolah Play Group BIAS ( Bina Anak Sholeh) mencakup menyebut secara lisan namanya dan membaca tulisan namanya. Adapun pembelajaran membaca tulisan namanya dilaksanakan secara pembiasaan.

Bagaimana pembiasaan membaca tulisan namanya dan nama teman- temannya ? Anak- anak setiap hari bahkan setiap saat melihat tulisan- tulisan namanya dan nama teman- temannya yang tertempel di rak sepatu, rak tas, rak sandal, rak botol minum, buku prestasi ngaji dan di peraga- peraga belajar lainnya. Ustazah membiasakan membacakan tulisan namanya dan nama temannya tersebut.

Dengan demikian anak- anak akan mengenal namanya, mengenal nama temannya, bisa membaca tulisan namanya dan bisa membaca nama temannya tanpa pemaksaan.

 

 

APA KATA ORANG TUA TENTANG SD BIAS YOGYAKARTA? Sekolah Bina Anak Sholeh (BIAS) Yogyakarta merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Yogyakarta yang berdiri pada tahun 1994 dan bernaung di bawah Yayasan Bina Anak Sholeh.

SD BIAS VIRTUAL TOUR KE MUSEUM GEOTEKNOLOGI MENIRAL UPN “VETERAN” YOGYAKARTA Indonesia merupakan negara dengan segala bentuk kekayaan alamnya. Sumber daya alam yang ada menjadi sorotan khusus bagi para ilmuwan, khususnya bagi peneliti bebatuan, mineral dan fosil.

APA PENDAPAT WALISISWA TENTANG BIAS BATITA CENTER ? Bagi kebanyakan orang tua, pendikan merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi untuk mengasah pengetahuan dan skill sang anak.

GALERI

Hubungi Kami Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Bina Anak Sholeh Yogyakarta
Hari Kerja (Senin – Jumat) : 07.00 – 16.00 WIB
Sabtu : 08.00 – 14.00 WIB
Komplek Perkantoran BIAS  Jl. Wirosaban Barat No. 6
Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta 

Telepone 0274 – 410 350
Email Sibibias@gmail.com