Sterilisasi Lingkungan dan KBM Online di Sekolah Bias Yogyakarta

Memperhatikan serta mencermati keadaan, mempertimbangkan saran pemerintah dan dokter, Sekolah Bias melaksanakan kegiatan sterilisasi seluruh ruang, lingkungan sekolah beserta alat peraga pembelajaran. Kegiatan yang dilaksanakan oleh  ustadz, ustadzah dan karyawan Bias merupakan hal responsif untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Sekolah Bias sendiri mengganti pembelajaran secara tatap muka dengan pembelajaran online secara realtime dengan dipandu ustadz/ustadzah. Hal ini dilaksanakan dengan pertimbangan seperti pada uraian di atas. Bias sebagai lembaga pendidikan selalu berusaha memberikan pembelajaran, termasuk bagaimana belajar menyikapi keadaan. Bila kini sedang tren kata lock down untuk aktivitas luar ruangan, maka bias menyiasatinya dengan memanfaatkan teknologi mutakhir yakni pembelajaran tatap muka online secara real time.

Semoga dengan begitu, social distancing sebagai arahan dari pemerintah dapat terlaksana dengan baik sebagai salah satu cara mencegah penularan virus corona, namun kegiatan edukasi tetap berjalan dengan metode yang sedikit berbeda. Jadi, semua dapat berjalan beriringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.