DUKUNG GARDA TERDEPAN COVID 19,
SISWA SISWI BIAS SUPPORT HIDANGAN BUKA BAGI TIM MEDIS

PRESS RELEASE SIBI BINA ANAK SHOLEH

SELASA, 5 MEI 2020

Sekolah Bina Anak Sholeh Yogyakarta mempraktekkan langsung pembelajaran berbasis akhlak aplikatif, dengan mendukung Garda Terdepan Covid 19 di DIY dengan hidangan buka untuk yang bertugas di Rumah Sakit atau klinik.

Pelajaran “orang-orang berjasa” dan pengamalan pembiasaan infaq siswa didedikasikan untuk mendukung perjuangan dokter dan tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan tanggap wabah Covid 19.  Baik tenaga medis yang bertugas sift pagi mapun siang, dikirim langsung dari centra sekolah BIAS dari Wirosaban. Adapun untuk sift malam dikirim secara reguler air mineral dan air minum kemasan yang dikirim tiap minggu sekali. Adapun Rumah Sakit yang mendapat support moral dari keluarga besar BIAS adalah RSUD Kota Yogyakarta, RSI Hidayatulloh dan Klinik Medika Plaza Ngaglik. Pembelajaran tematik aplikatif merupakan prinsip pendidikan yang telah dikembangkan sejak 1995 di Sekolah Islam Berwawasan Internasional Bina Anak Sholeh berbasis “Learning by Doing”. Pembiasaan yang dilakukan serta dimulai sejak dini dari jenjang Batita Center, Play Group, TK dan Sekolah Dasar. Pembiasaan infaq lebih konstruktif juga dilakukan di SMP Full Day-Boarding School dan SMA BIAS Boarding School.

Dukungan para orang-orang berjasa dari siswa-siswa BIAS ini, menurut Direktur SIBI BIAS Ir. Hj. Lilik Indriati merupakan dukungan moral secara riil keluarga besar BIAS atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan Covid 19 di garda terdepan, yang sangat central perannya di era tanggap wabah ini. Dokter dan petugas medis adalah unsur profesi yang sangat mulia dengan tugas yang tidak ringan. Ir Lilik Indriati menekankan inilah saat semua elemen masyarakat saling mendukung dan tetap disiplin memelihara standar kebersihan, kesehatan dan keamanan dalam berinteraksi sosial. Terlebih di bulan suci Ramadhan ini umat muslim dimotivasi untuk membuktikan imannya dengan amalan-amalan nyata dan bermanfaat. Distribusi dukungan hidangan Buka ini mulai dilaksanakan pada Selasa 5 Mei 2020 dan direncanakan dilaksasnakan secara rutin setiap hari kerja hingga Selasa 19 Mei 2020 dipersiapkan 1.000 porsi buka untuk tenaga medis sebagaimana diungkapkan Humas SIBI BIAS Llis Listyaningrum, S.Pd.

Sekretariat Pusat SIBI BIAS

GALERI

Hubungi Kami
Lembaga Pendidikan Islam Terpadu
Bina Anak Sholeh Yogyakarta

Komplek Perkantoran BIAS  Jl. Wirosaban Barat No. 6
Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta 

Telepone 0274 – 410 350
Email Sibibias@gmail.com